Berita Baik Terbaru Mengenai Covid 19

Berita Baik Terbaru Mengenai Covid 19

Berita Baik Terbaru Mengenai Covid 19 – Setiap hari kita di buat geger oleh berita-berita covid yang ada di televisi. Berita yang biasanya di tayangkan di TV adalah semakin banyaknya orang yang terkena dan meninggal karena covid. Berita negatif seperti itu dapat membuat imun kita turun. Namun ada beberapa berita baik mengenai covid yang harus kamu ketahui

1. Kasus turun sebesar 26,2 persen

Sejak diberlakukannya Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Indonesia atau PPKM sejak 3 Juli 2021, kasus infeksi COVID-19 tercatat 145.361 kasus atau turun sebesar 26,2 persen dibandingkan periode 7-13 Agustus. Tentu angka ini menjadi hal yang menggembirakan setelah sebelumnya terjadi lonjakan kasus di second wave COVID-19.

2. BOR di RS rujukan COVID-19 berada di bawah 70 persen

Berdasarkan data yang tercantum dalam laman covid19.go.id, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate di rumah sakit yang menjadi rujukan COVID 19 di seluruh provinsi yang ada di Indonesia berada di bawah 70. Fakta yang ada tersebut pastinya tidak terlepas dari beragam upaya yang dilakukan masyarakat untuk menekan laju kasus COVID 19.

Kamu pun patut bergembira bahwa usaha demi menuju #IndonesiaPulih yang kamu lakukan membuahkan hasil.

3. Angka pasien yang sembuh naik

Masih mengacu pada data yang tercantum di laman covid19.go.id, per tanggal 29 Agustus tercatat bahwa angka pasien yang dinyatakan sembuh dari virus COVID-19 naik sebanyak 16.468 orang. Sehingga total angka pasien yang sembuh sejauh ini adalah 3.724.318 dari 4.073.831 angka kasus yang terkonfirmasi.

Baca Juga :Peraturan Aneh yang Ada di China

4. Jumlah kematian turun sebesar 19,9 persen

Senada dengan menurunnya angka kasus infeksi virus COVID-19 turunnya angka BOR, hingga jumlah pasien yang sembuh meningkat, maka angkat kematian akibat virus ini pun menurun.

Tercatat hingga pada minggu ini, angkat kematian berkurang hingga 19,9% dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

5. Kedatangan vaksin tahap 45

Vaksin yang juga menjadi bagian dari upaya menanggulangi COVID-19 pun terus dilakukan di berbagai wilayah Indonesia.

Pada 30 Agustus 2021, Indonesia kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-45 sebanyak 9,2 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin dari Sinovac. Hal ini menambah jumlah vaksin yang sudah beredar di Indonesia sebanyak 217,9 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk bulk maupun vaksin jadi.

Berita menggembirakan yang berkaitan dengan pandemi COVID-19 di atas tentu patut untuk diapresiasi dan menjadi pencapaian berharga yang bisa kamu jadikan penyemangat untuk tidak boleh lengah dalam penerapan 3M dan 3T.

Selain itu, kamu pun juga wajib patuh dengan aturan PPKM di wilayah Jawa-Bali yang masih diperpanjang hingga 6 September 2021 mendatang. Evaluasi dari PPKM yang sudah dilaksanakan sebelumnya pun menunjukkan tren perbaikan situasi COVID-19 di Tanah Air yang berupa turunnya level PPKM jadi level 3 di Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, Solo Raya, bahkan turun hingga level 2 seperti Semarang Raya.

By admin
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.