Cara Mengganti Tema WordPress

Cara Mengganti Tema WordPress
Cara Mengganti Tema WordPress

Cara Mengganti Tema WordPress ? Anda pengguna WordPress dan merasa bosan dengan template anda sekarang ini ? Merasa bingung untuk mengganti tema di wordpress ? Selain akan membahas mengenai penggantian template, saya juga akan memberikan rekomendasi template yang bisa anda gunakan.

Template tersebut bisa anda dapatkan dari banyak sumber. Mulai dari yang berbayar sampai dengan yang gratis. Kebetulan kemairn saya sudah mengposting sebuah template bertipe magazine dari gazpo .com . Silahkan lihat disini Download Tema WordPress Gratis.

Sekarang saya asumsikan anda semua sudah memiliki atau mendownload sebuah template pengganti. Langkah selanjutnya adalah membackup semua widget anda yang dirasa penting. Takutnya, pada saat penggantian template baru widget yang sudah anda pasang di template lama ikut hilang.

  • Silahkan pilih menu APPEREANCE lalu pilih WIDGET.
  • Sortir widget yang ingin di backup lalu seret ke bagian INACTIVE WIDGETS.
  • Kemudian untuk mengganti template blog anda, silahkan menuju menu APPEREANCE lalu pilih THEMES.
  • Pilih tab INSTALL THEMES kemudian klik UPLOAD
  • Setelah itu klik tombol CHOSSE FILE dan pilih template yang sudah anda download tadi di komputer anda.. Setelah itu klik tombol INSTALL NOW
  • Tunggu sampai proses uploadnya selesai.. Jika sudah anda bisa klik tombol PREVIEW untuk melihat tampilan template tersebut.
  • Apabila sudah cocok, klik tombol ACTIVATE untuk mengaktifkan template tersebut.

Selesai proses-proses anda di atas sekarang anda bisa lihat tampilan baru di blog anda. Sekedar saran dari saya, gunakanlah template yang SEO Friendly. Banyak kriteria template yang SEO Friendly, yaitu harus memiliki loading yang cepat, memiliki dynamic heading tag, dan juga tidak terlalu banyak link keluar website. Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah membaca artikel Cara Mengganti Tema WordPress !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*