Plugin WordPress yang Wajib di Install

Plugin WordPress yang Wajib di Install
Plugin WordPress yang Wajib di Install

Plugin WordPress yang Wajib di Install ? Kebanyakan penyedia layanan blog biasanya memerlukan penggunaan script tambahan untuk menampilkan fungsi tertentu. Berbeda dengan WordPress yang telah dilengkapi dengan ribuan plugin yang siap untuk di download baik secara gratis maupun berbayar. Dengan begitu, anda hanya perlu melakukan klik sana dan klik sini !Anda mungkin beralih menggunakan blog WordPress khususnya yang Self Hosting untuk membuat blog yang lebih serius.

Tentunya anda juga ingin mendapatkan segala yang terbaik untuk blog anda ini. Untuk mewujudkannya anda perlu juga mendapatkan plugin terbaik yang dapat mendukung kinerja blog tersebut. Maka dari itu saya telah merangkum beberapa nama plugin yang wajib anda instal untuk blog WordPress baru anda. Plugin ini sudah saya gunakan sendiri di blog ini sebagai contohnya dan memang sangat bermanfaat terutama dalam keperluan SEO. Berikut adalah daftar plugin yang wajib anda instal :

Plugin WordPress yang Wajib di Install

All In SEO Pack

Seperti yang anda ketahui faktor penting pengembangan SEO adalah faktor Onpage. Bagian terpenting dalam faktor Onpage adalah Meta Description, Meta Tag, dan Title. Secara default, WordPress tidak menyediakan feature tersebut.

Tetapi anda bisa membuatnya sendiri dengan menambahkan beberapa script untuk membuat ketiga hal di atas secara otomatis. Lalu yang menjadi pertanyaannya sekarang, apakah anda ahli dalam pengetahuan coding untuk membuat script tersebut ?

Kita bisa membuat semua itu secara otomatis tanpa perlu menambahkan coding tertentu. Dengan bantuan plugin All In SEO Pack kita dapat membuatnya lebih mudah.

Anda bisa membuat Title artikel yang terlihat user friendly. Tapi akan lebih agresif di mata robot mesin pencari. Jadi, apa salahnya bila anda mencoba plugin ini ! Silahkan download DISINI

TF Social Share

Rasanya banyak dari anda sudah mengetahui bahwa Algoritma Panda juga mempertimbangkan sinyal-sinyal jejaring sosial untuk SEO anda. Jika dahulu kita hanya berfokus dalam pengembangan konten dan juga laju pertambahan backlink. Tampaknya sekarang kita juga harus mulai gencar berpromosi di jejaring sosial. Untuk itu, plugin ini berguna memasang tombol share yang terdiri dari Facebook, Twitter dan Google Plus.

Dengan begini anda tidak perlu repot-repot memasukan script tambahan ke dalam template anda. Silahkan download DISINI

Google XML Sitemap

Sitemap, Peta situs, ataupun yang biasa kita sebut Daftar isi sangat berguna sekali sebagai navigasi untuk membantu robot mesin pencari dalam melakukan indeks terhadap blog anda. Saya berharap dengan menggunakan plugin ini, nantinya blog anda akan lebih cepat terindeks dari waktu normal.. Silahkan download DISINI

Related Posts

Ada kesamaan antara Related Posts dengan Google XML Sitemaps, yaitu berguna sebagai navigasi yang dapat mengantarkan pengunjung blog anda untuk dapat menelusuri halaman lainnya di blog anda. Biasanya related posts seperti ini diletakan dibagian bawah artikel. Sudah saya buktikan sendiri, dengan memasang plugin ini dapat meningkatkan angka bounce rate di blog ini. Silahkan download DISINI

Contact Form

Tidak kalah penting dengan plugin lainnya, Contact Form juga sangat berguna untuk menerima semua aspirasi pengunjung secara pribadi. Sebenarnya sudah ada kolom komentar yang bisa digunakan, tapi itu kurang bersifat pribadi. Oleh karena itu, kita butuh sebuah Contact Form untuk mewujudkan itu. Silahkan download DISINI

Saya rasa itu saja plugin-plugin yang perlu anda instal untuk blog WordPress anda. Pada akhirnya saya ucapkan terima kasih telah membaca artikel Plugin WordPress yang Wajib di Install. Semoga sukses untuk blog anda !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*